Sabtu, 08 November 2014

4 Cara Menemukan Alas Bedak Sesuai Warna Kulit



Soal urusan riasan wajah, alas bedak layaknya kecanggihan aplikasi photoshop . Sapuan alas bedak sedikit saja dapat menyamarkan kekurangan wajah seperti noda kehitaman, bekas luka, kemerahan, dan jaringan parut.


Namun, fakta mengejutkan ternyata berkata lain, bahwa secara keseluruhan wanita jarang yang tahu bagaimana menggunakan dan memilih warna alas bedak. "Alas bedak tidak boleh nampak seperti topeng, karena harus membaur dengan kulit dan terlihat natural. Itulah kunci riasan wajah yang baik,” ungkap Sonia Kashuk, makeup artist sekaligus pendiri Sonia Kashuk Beauty.

Sonia pun mengungkapkan saat seorang wanita menemukan alas bedak yang tepat, saat itu pula kesempurnaan merias wajah yang alami, pas dan sempurna dapat tercapai.

Berikut empat cara menemukan warna alas bedak sesuai jenis kulit Anda.
Ketika Anda ragu, pilihlah warna yang lebih gelap
Umumnya wanita selalu takut terlihat terlalu putih atau terang. Pada kenyataannya, memang lebih baik terlihat lebih hangat dibanding putih seperti tembok.

Kashuk menyarankan Anda tetap memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit Anda jika berada di antara pilihan yang sulit. Kesan cerah dan kulit mulus bukan berarti harus berwarna lebih terang dan nampak seperti topeng.

Jangan pernah mencoba warna alas bedak di tangan Anda
Kebiasaan yang satu ini memang jelas keliru. Akurasi atau ketepatan pemilihan warna alas bedak tidak tergantung oleh warna tangan Anda. Alasannya dikarenakan warna kulit tangan tidak sama dengan warna kulit wajah. Pemicunya bisa karena perbedaan perlakuan seperti perawatan, serta intensitas paparan sinar matahari. Area kulit wajah yang bisa digunakan sebagai tolok ukur adalah area sekitar rahang.

Percaya warna kulit leher dibanding warna kulit wajah
Kashuk mengatakan bahwa terkadang warna dan kondisi kulit wajah dan leher bisa sangat berbeda. Sama halnya dengan tangan, leher dan pipi seringkali diaplikasikan banyak warna. Trik sederhana adalah memilih warna tengah di antara warna leher dan wajah untuk mendapatkan warna yang paling tepat.

Jangan digunakan untuk menutupi semua area wajah
Gunakan alas bedak sebagai pengoreksi area wajah, bukan secara keseluruhan. Menurut Kashuk, kita perlu sangat berhati-hati dalam mengaplikasikan jumlah alas bedak agar tidak terkesan menumpuk atau tebal seperti topeng. Baurkan secara merata dan tipis-tipis saja. (tabloidnova)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar