Sabtu, 08 November 2014

5 Kesalahan yang Bikin Anda Tak Jadi Cantik

 

Bagi sebagian orang, terjaga hingga jam 02.00 dini hari mungkin sudah biasa. Tapi apakah itu baik dilakukan setiap hari? Tentu saja tidak!
Anda tak mau, kan, keesokan harinya datang ke kantor atau bertemu klien dengan kondisi rambut berantakan lantaran tak sempat dikeramas, kantung mata menggantung akibat kurang tidur, atau di pipi masih tercetak tegas bekas lipatan bantal dan seprai?


Nah, agar peristiwa memalukan itu tak terjadi pada Anda, sebaiknya ketahui kesalahan apa saja yang kerap Anda lakukan yang berakibat memperburuk penampilan, serta bagaimana mengubahnya menjadi kebiasaan yang baik sehingga penampilan Anda akan selalu memukau setiap harinya.


1. Menganggap enteng jam berapa pun Anda tidur.
Anda berpikir sangat bisa mengganti warna cat kuku di tengah malam, hanya sesaat sebelum tidur. Namun setelah Anda bangun, ternyata posisi tidur sudah berganti dan cat kuku Anda pun jadi berantakan hasilnya.
Namun jangan khawatir, jika Anda memang terpaksa lembur dan begadang hingga larut malam, sementara masih harus menggunakan cat kuku, gunakan quick-dry coat setelah semua kuku tangan dicat dengan warna favorit. Sehingga pada saat Anda beranjak tidur, semua kuku akan langsung kering tanpa perlu menunggu lama.


2. Tak sempat mencukur bulu alis.
  Ketika berdandan untuk bersiap berangkat ke kantor, tiba-tiba Anda melihat di cermin bentuk alis sudah tak rata. Duh, padahal Anda harus berkejaran dengan waktu. Mendadak mencukurnya? Bisa-bisa kulit di sekitar alis Anda menjadi "korban" pisau cukur khusus alis bila dilakukan terburu-buru.
Kuncinya, periksa selalu apa yang hendak Anda bawa dan lakukan sejak sebelum beranjak tidur. Tak hanya barang bawaan saja yang perlu Anda perhatikan, tapi juga wajah. Sehingga di pagi hari Anda selalu siap berangkat dengan penampilan yang sempurna. Ada baiknya, di setiap akhir minggu Anda jadwalkan ke salon, termasuk untuk mencukur bulu alis yang mulai gondrong.


3. Salah memilih cat rambut.
  Ketika ingin mencoba warna rambut baru, memang sebaiknya tak dilakukan dengan terburu-buru. Agar tak terburu-buru, lakukan di akhir minggu, jangan pada hari kerja. Selain waktu yang Anda miliki terbatas, pemilik salon pun tentu tak mau menambah jam bukanya hanya demi memenuhi keinginan Anda, bukan? Lagipula jika terburu-buru, hasilnya akan jadi berantakan alias tak sesuai keinginan. Esok hari setelah Anda bangun di pagi hari, ternyata Anda baru tersadar bahwa warna rambut yang baru ternyata tak cocok dengan wajah dan penampilan Anda.


4. Muncul jerawat besar di dahi atau pipi. 
  Jerawat membandel bisa dengan tiba-tiba datang tanpa diminta. Anda tentu panik, bukan? Jika jerawat sudah terlanjur muncul, jangan segera memencetnya, kendati wajah dan tangan Anda sudah dalam keadaan bersih.
Sebaiknya kompres area yang berjerawat dengan air hangat. Lalu, pulaskan concealer pada jerawat untuk menyamarkan warnanya yang memerah. Namun jika di pagi itu Anda tak memiliki janji bertemu dengan klien atau meeting dengan bos, biarkan jerawat bebas dari kosmetik. Sepulang dari kantor, buatlah janji untuk bertemu dokter kulit. Perhatikan pula asupan makanan yang Anda konsumsi. Jika sedang berjerawat atau menjelang haid, usahakan jauhi makanan yang mengandung lemak atau yang digoreng.


5. Bangun tidur dengan tanda bekas lipatan bantal di pipi. 
  Anda tentu sebal, meskipun sudah mandi namun bekas lipatan pada pipi tak kunjung hilang untuk beberapa jam ke depan. Namun jika Anda masih punya sisa waktu untuk berdandan, ada baiknya mengompres bagian pipi yang berkerut tadi dengan masker hingga kering, sekutar 10-15 menit.
Kemudian bilas dengan air dingin. Atau, ambil sedikit minyak zaitun, pijat wajah terutama pipi di mana terdapat tanda kerutan dengan lembut beberapa menit, hingga bekas lipatan bantal itu hilang atau tersamar.(tabloidnova)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar